Selamat Datang

Om Swastyastu,


Lihat Peta Lebih Besar

Selamat datang di blog PHDI Provinsi NTT. Kami berlokasi di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT. Silahkan menjelajah dengan mengklik seluruh menu yang kami sediakan. Blog ini kami buat dengan maksud sebagai sarana komunikasi dengan kalangan umat di seluruh Provinsi NTT. Silahkan bergabung dengan mengklik Join This Site dan sampaikan pendapat Anda mengenai blog ini dengan menjawab pertanyaan, "Bagaimana pendapat Anda mengenai blog ini?" Anda dapat menghubungi kami melalui email melalui gadget Hubungi Kami atau dengan mengklik menu Hubungi. Atau Anda juga bisa mengikuti kami dengan cara berlangganan Feed, mengikuti Twitter kami, atau mengunjungi Facebook kami.

Menu yang kami sajikan sebagian masih dalam bahasa Inggris. Bila ada di antara Anda yang berkenan me-yadnya dengan cara membantu kami menerjemahkan isi menu yang kami taut ke dalam bahasa Indonesia, tentu saja kami menjadi sangat terbantu untuk menyajikan menu dalam bahasa Indonesia. Untuk sementara, kami menyajikan menu tersebut sebagaimana aslinya sambil menunggu Anda dan kami dapat menyelesaikan penerjemahannya.

Selanjutnya silahkan Anda membaca tulisan yang kami tayangkan. Untuk sementara, sebelum ada kontribusi tulisan dari kalangan umat, kami menayangkan tulisan yang kami sadur dari berbagai sumber. Tentu saya Anda tidak ingin blog ini hanya menanyangkan tulisan dari sumber ketiga. Kami menunggu kontribusi tulisan dari Anda semua. Sementara itu, silahkan membaca tulisan yang ada dahulu, mudah-mudahan bisa menambah wawasan Anda mengenai Hindu Indonesia (PHDI adalah kelembagaan Hindu Indonesia, tentu saja tidak harus melupakan bahwa Bali mempunyai posisi strategis yang tidak terbantahkan). Agar tujuan kami untuk menjalin komunikasi dapat terwujud, kami memohon kiranya Anda berkenan menyampaikan komentar pada kotak komentar di bagian bawah setiap tulisan.

Kami menyajikan gadget khusus Belajar Bahasa Sanskrta dan Melajah Bahasa Bali. Ini kami lakukan bukan karena ingin berkiblat ke India atau sebaliknya menjadi Bali-sentris. Sebagaimana telah kami sampaikan, tantangan yang kita hadapi ke depan adalah eksistensi Hindu Indonesia. Namun demikian, kita tidak dapat memungkiri bahwa Hindu berakar dari India dan Bali mempunyai peranan strategis dalam menjaga eksistensi Hindu di Indonesia. Kami berharap, dengan memahami Bahasa Sanskrta dan huruf Devanagari kita dapat mengapresiasi Hindu dengan lebih baik. Pun dengan mengerti bahasa Bali dan huruf Bali, kita dapat menjaga keajegan Bali lebih daripada sekedar mewacanakan Ajeg Bali.

Tentu saja, selain dengan maksud untuk menjalin komunikasi dengan umat, blog ini kami buat sekaligus untuk menunjukkan bahwa kita 'ada' di Provinsi NTT tercinta ini, bersama dengan kalangan umat beragama lainnya.

Selamat menjelajah. Kami berterima kasih kepada Anda yang telah berkenan menyampaikan komentar terhadap blog ini (pada kotak komentar di bawah ini) dan komentar terhadap isi tulisan (pada kotak komentar di bawah setiap tulisan).

Om Shanti, Shanti, Shanti, Om

1 komentar:

https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWMkJvbFpZejBQZWM/view?usp=drivesdk

Web: almawaddah.info

Salam


Kepada:

 

Redaksi, rektor dan para akademik


Per: Beberapa Hadis Sahih Bukhari dan Muslim yang Disembunyikan


Bagi tujuan kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah. info

Selamat hari raya, maaf zahir dan batin. 


Daripada Pencinta Islam rahmatan lil Alamin wa afwan

Posting Komentar

Kami sangat berterima kasih kepada Anda yang berkenan menyampaikan komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites